Laman

Sabtu, 13 Oktober 2012

KIAT-KIAT MENURUNKAN BERAT BADAN (BI-01-SS-12)

Berbagi sedikit ya kawan cara menurunkan berat badan Pada saat saya sma sangat gemuk bobot berlebihan membuat saya kurang percaya diri.Badan juga tersa tidak enak mau gerak sedikit saja sudah terasa lelah,maunya tidur terus dan menjadi malas membuat badan saya semakin gemuk. Ketika memasuki dunia perkuliahan saya mulai mengatur pola makan saya dan mencoba unutk hidup sehat,yang saya terapkan pada saat itu adalah sebagai berikut : •Perbanyak minum air putih Kebiasaan yang saya lakukan pda saat pagi hari ketika bangun tidur saya selalu sempatkan untuk minum air putih segelas penuh ini salah satu ritual untuk menguras perut agar dapat bab (buang air besar) dengan lancar dan tidak mengganggu aktivitas saya di kampus . •Makan teratur sesuai jam makan Saya juga mengatur pola makan saya dengan mengatur jam makan saya. Ketika jam makan siang saya selalu sempatkan untuk makan siang dengan porsi yang sedikit saya kurangi dari porsi normal seperti nasi saya sangat mengurangi porsi untuk nasi tetapi lauk pauk yang boleh dikatakan cukup banyak. •Hindarkan minuman yang dingin Ini dia hal yang sangat sulit orang hindarkan,yang namanya air dingin apalagi kalau diminum siang hari itu berasa segarnya heheh… Tetapi kembali kepada diri kalian masing-masing ya apabila kalian benar niat untuk melakukan diet pasti bisa untuk tidak minum air dingin. Saya ketat dahulu tidak minum air dingin 2tahun full saya hanya minum air putih hangat.Ini sangat bagus untuk membakar kalori atau lemak jenuh yang ada didalam tubuh kita yang dikeluarkan melalui seperti keringat atau buang air kecil.Perbanyak minum air putih hangat karna ini kebiasaan saya yang tidak dapat saya lewatkan. •Istirahat sekucupnya Berusahalah untuk tidak tidur terlarut malam agar badan tetap sehat dan fit ketika kita bangun di pagi hari.Tenangkan pikiran merilekskan diri sendiri ini sangat bagus juga untuk kesehatan agar tidak stress dalam menjalankan aktivitas yang begitu padat. •Olahraga Jujur saja saya susah untuk olahraga tetapi karna saya niat untuk melakukan diet saya berusaha atur waktu untuk sempatkan seminggu sekali untuk lari di sore hari atau renang. •Perbanyak makan buah-buahan Pada malam hari saya tidak makan nasi tapi saya mengganti nasi dengan buah papaya yang selalu saya makan sebelum tidur. Sekian kawan tips dari saya ini adalah cara saya untuk melakukan diet butuh waktu lama wajar, karna semua usaha memerlukan proses tetapi saya sangat bersyukur karna sekarang berat badan saya dapat mencapai ideal dan banyak sekali perubahan.Semoga bermanfaat untuk kalian semua yang sudah membacanya silahkan dipraktekan langsung dan yang terpenting itu adalah niat dan kesabaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar